Teh…teh satu..

Dilahrikan pada tanggal 22 Maret 1994 tepatnya di Rumah Sakit Bersalin Pontianak,gadis blasteran Cina,NTT,Banjarmasin,Bugis,dan Melayu ini ditakdirkan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu di kota Yogyakarta.Seperti yang tertera di KK ( Kartu Keluarga),gadis ini memiliki seorang saudara laki-laki.Panggil saja Mr.A

(ata) yang telah lebih dulu makan di angkringan dari setahun yang lalu.Dan uwi ( nama unyu-unyu) atau bunga ( nama samaran) sudah dua minggu menikmati paginya jogja.Dari yang kita ketahui kalau sekarang jogja sedang menikmati masa keringnya.Mengapa kita dapat mengetahui jogja sedang dalam masa keringnya?karna kita dapat menyaksikan ratusan bahkan ribuan juta baju laundry kiloan yang dijemur di pinggir jalan pada KERING!!!!!!!!!!!!!

Kalau baju pada kering berarti para pengusaha lundry pada untung dong,berarti ada peningkatan di bidang ekonomi donk??

lho kok pada ngomongin laundry??hadehh,dasar ababil -,-.

kembali ke cerita,aku yang masih baru dan unyu-unyu ini tinggal di jogja,yaa wajar lah kalau rada’ sedikit manja gityyu…

jadi kalau mau makan harus bareng gitu sama abang.ya dengan hati sok ikhlas pun dia menjemputku untuk breakfast (makan pagi sekaligus makan siang).gimana keiklasannya di sok sok in wong dia kos di wirobrajan dan aku di umbul harjo yang memakan waktu 15 menit ( laju) dan bensin 10rb tiap hari kalau aku makannya minta bareng abang terus (lho kok malah curhat?).

oke deal,hari minggu aku di ungsikan ke kos Mr.A karna di kos ku gak ada TV dan gk bs online.

about at 1 pm he arrived at my kost ( bahasa inggrisya kost apa?),dan kami menuju ke kostan dia.

aku laper,dan itu di karenakan aku belum makan ( teori sebab akibat).yo wes mampir ke burjo dulu deh di deket kostan dia.

Dengan cinta yang suci dan hati yang tulus,akhirnya kami sampai juga di BURJO !!

aku turun dari motor dan langsung say hi ke sang penjual burjo, ” bu nasi telor 1 bungkus” ,”oh iya mbak” sang penjual membalas.

sambil menunggu hujan kritikkan ( lho?),aku duduk di kursi layaknya pembeli ( memangnya ngapain disitu?).

5 menit berlalu dan pesananku pun belum jadi.Mr. A yang bosan menunggu di motor pun akhrnya turun dan menghampiriku.

anak ke-1 : lamanye gak…

anak ke-2 : sabar ah lok…

anak ke-1 :hhmmm…aku juga mau lah bungkos.

anak ke-2 : aoklah..

bu,nasi telornya bungkus satu lagi.

penjual : oh iya..

anak ke-1 : teh..

anak ke-2 :(memandang Mr.A) teh?

teh nya satu bu..

penjual : iya..

anak ke-2 : pakai es ndak?

anak ke-1 : aahh??ape pula?

aku ndak minom.

anak ke-2 : nggak jadi bu..

penjual : (mengangguk).

anak ke-1 : teh..

anak ke-2 : katenye ndak jadi…

bu tehnya jadi..

anak ke-1 : woy bukan teh..

anak ke-2 :(nada kesal ke Mr.A) gak jadi lagi bu..

minom ke tadak?yang benar lah..

anak ke-1 : kau tuh bodoh,merampot.

teteh,bukan teh..

anak ke-2 : haaa??ape?

anak ke-1 : panggel teteh,jangan bu..

Burjo nih kan yang jual orang sunda jadi panggil teteh atau aa’..

anak ke-2: palak die.hahahaha

make ngomong tuh yang jelas..

anak ke-1 : kau tuh betebak…malu-maluin jak..

anak ke-2 : hahahhaaa,biarlah..

 

#tekan 1 untuk Bahasa Indonesia

 

anak ke-1 : lamanya …

anak ke-2 : sabar dulu…

anak ke-1 :hhmmm…aku juga mau donk bungkus.

anak ke-2 : oke..

bu,nasi telornya bungkus satu lagi.

penjual : oh iya..

anak ke-1 : teh..

anak ke-2 :(memandang Mr.A) teh?

teh nya satu bu..

penjual : iya..

anak ke-2 : pakai es gak?

anak ke-1 : aahh??kok?

aku gak minoum.

anak ke-2 : nggak jadi bu..

penjual : (mengangguk).

anak ke-1 : teh..

anak ke-2 : katanya gak jadi…

bu tehnya jadi..

anak ke-1 : woy bukan teh..

anak ke-2 :(nada kesal ke Mr.A) gak jadi lagi bu..

minum apa gak nih ?yang benar donk..

anak ke-1 : kau tuh bodoh,merampot.

teteh,bukan teh..

anak ke-2 : haaa??apa?

anak ke-1 : panggil teteh,jangan bu..

Burjo nih kan yang jual orang sunda jadi panggil teteh atau aa’..

anak ke-2: ya ampun..hahahaha

makanya ngomong tuh yang jelas..

anak ke-1 : kamu tuh sok tau…malu-maluin aja..

anak ke-2 : hahahhaaa,biarlah..

 

selang waktu pasca peristiwa teh itu,akhirnya pesanan kami rampung.

dengan hati yang berdebar-debar terpanah asmara kami pun pulang dengan membayar 10 rb (2 nasi telor+ gorengan4).

 

-tamat-

 

(kamis,24 november 2011 gadis bernama bunga ( nama samaran ) ini memecahkan sebuah gelas di burjo deket mandala krida saat nyantai bareng anak roeang sehabis latihan).

ADA APA DENGAN BURJO??

 

 

hahaha ini bisa dilihat komentarnya di facebook http://www.facebook.com/notes/mawaddah-uwie-kurniasih/tehteh-satu/249717425084139

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s